Welcome to My Blog!

Welcome to My Blog!
Cikey | 94line | BANA | WithJS |
Makeup Lover | Photography | Graphic Designer |
Love to Chat | Ulzzang Fashion

Followers

Labels

Wednesday, January 6, 2016

[PART 2] Masa-masa Susah Cari Kerja Sebelum Wisuda + Akhirnya Dapet Kerjaan :"D



Makasih yang udah mampir di Part 2 ini buat baca curhatanku :p
Yang belum baca dan mau baca part 1 nya bisa baca disini

Lanjut ya,
Sampai singkatnya aku liat salah satu cc model dari list following aku ngepost di insta, kalau dia lagi butuh desainer grafis buat katalog fashion untuk part time/full time. Sebenernya apa yang ditulis disana sama sekali kurang lengkap. Gak tertulis di daerah mana, desainer grafisnya mau yang gimana.
Jadi akhirnya aku tanyalah salah satu contact person yang tertulis disitu. Aku tanya untuk kerja dimana dan dijawab itu untuk di Jakarta Barat.
Awalnya aku ragu buat apply, karena bisa dibilang aku uda ada di comfort zone. Aku males yang namanya pindah kosan lagi (karena aku di Tangerang kan). Males mulai dari awal lagi deh intinya.
Aku konsul dong uneg-unegku sama cowokku, dia bilang "udah apply aja, kalau jakarta barat tuh udah enak. Deket trus aku udah tau jalan" akhirnya aku apply deh. Dan gak sampe sehari apply, aku langsung dapet undangan buat interview.
Sejujurnya aku gak terlalu excited karna mikir sebelumnya juga uda sampe tahap interview tapi hasilnya nihil getoh :"D



Tapiiii, Puji Tuhannya setelah coba tes desain, akhirnya aku diterima!
Disitu aku masih minta sebagai part time juga karena aku gak enak dong kalau tiba-tiba part time yang sebagai web designer aku tinggalin karena disitu bisa dibilang aku 1-1nya desainer disana dan kokonya juga super baik sama aku.
Nah di tempat part time yang baru ini aku kerjanya seminggu sekali dari jam 10-5.
Disini aku ngalamin yang namanya harus berangkat jam 7 pagi naik shuttle + nyambung ojek dan pulang sampe kosan jam 8 malem.
Tadinya aku kekeuh gak bakalan mau pindah kalau uda full time, dan setelah ngalamin part time ini aku langsung berubah pikiran 100% kalau aku harus pindah :"D
Dan akhirnya setelah sebulan coba part time di Jakarta + part time web di Tangerang, akhirnya aku keluar dari part time yang web, yang tentunya aku udah bilang mau keluar dari sejak aku diterima di Jakarta.

Big thanks to GOD kalau setelah pasrah gitu aku bisa dapet kerjaan yang bener-bener aku suka banget yang kalo kata temen-temenku ini kerjaan aku banget haha
Bahkan aku dapet fee diatas temen-temenku yang udah dapet kerja duluan dan bener-bener diluar ekspektasi aku sendiri. Dan bagusnya lagi aku bisa dapet kerjaan pas sebelum aku di wisuda.
Jadi begitulah saudara-saudara, cuma mau bilang kalau doa orang yang percaya itu sangat didengar sama Tuhan :"D

Jadi segini cerita masa-masa galau aku pas cari kerja haha
next time aku bakalan cerita tentang kerjaan aku sekarang :D

See you on next post! <3

No comments:

Post a Comment

Hey ya! Don't forget to leave your comment here! ^_^