Welcome to My Blog!

Welcome to My Blog!
Cikey | 94line | BANA | WithJS |
Makeup Lover | Photography | Graphic Designer |
Love to Chat | Ulzzang Fashion

Followers

Labels

Sunday, January 3, 2016

[PART 1] Masa-masa Susah Cari Kerja Sebelum Wisuda + Akhirnya Dapet Kerjaan :"D




Hai-hai semuanya, sesuai dengan judul postnya, hari ini aku mau cerita-cerita sedikit tentang masa-masa sebelum aku dapet kerjaan.
Sebelumnya, mau info sedikit kalau aku bakalan nulis pakai bahasa indonesia khusus untuk label "my life" supaya lebih enak curhatnya haha

Jadi, tahun kemarin itu bisa dibilang aku nganggur cukup lama karna ngalamin yang namanya susah cari kerja Y.Y
Memang sebenernya waktu itu aku juga sambil nunggu graduation ceremony yang lama banget kalau dihitung dari aku dinyatain lulus pas sidang akhir. Sekilas aja, aku ambil jurusan Desain Grafis disalah satu universitas di Tangerang.
Awalnya aku memang santai-santai gak pengen cari kerja cepet-cepet, tapi karna aku anak perantauan dan anak pertama, mulailah beberapa minggu setelah lulus sidang akhir, papaku mulai sibuk buat aku cepet-cepet cari kerja. Aku lulus sidang itu sekitar awal bulan februari, dan hampir setiap hari aku ditanyain "ngapain aja kamu hari ini?", "Udah cari2 kerjaan belum?" dan lain-lain.
Mamaku sendiri gak terlalu ngeburuin, jadi sebenernya lebih papaku yang gelisah :"D


Nah sampai ceritanya uda hampir beberapa lama dari lulus sidang itu, papaku akhirnya kasih ultimatum kaya "kalau sebulan lagi gak dapet kerja kamu pulang ya. Sayang uang kosan jalan terus tapi kamu disana gak ngapa-ngapain".
Jeenngg~ disitu aku mulai ngerasa "matilah, buat apa gw susah2 kuliah desain kalau akhirnya disuruh pulang yang pastinya bakalan disuruh jaga toko" :'P
Papaku bilang begitu karna aku punya 2 adek, yang 1 masih kuliah & ngekos juga, sedangkan yang 1 nya udah mau masuk kuliah. Aku cukup sadar kalau ipapaku itu ngeluarin biaya yang sangat besar.
Akhirnya dari situ mulai panik, lebih semangat cari kerja sambil minta waktu ke papaku supaya aku dikasih waktu sampai graduation ceremony di bulan November. Awalnya papaku kaya antara iya & enggak gitu. Sampai akhirnya aku mulai dapet kerjaan sebagai Web Designer.
Gak sebagai full timer, aku diterima kerja cuma sebagai Part-timer dengan gaji yang cuma setengahnya dari harga kosan aku :"D

Dari situ papaku sedikit lebih tenang, meskipun masih ada nanyain kapan dapet kerjaan fullnya.
Jadi di Dimble itu aku kerja cuma seminggu 3x dan masuk 4 jam per hari. Kebayangkan sisanya aku masih nganggur :"D
Setelah 3 bulan lebih aku kerja disana, aku mulai pasrah buat pulang ke rumah kalau sampai wisuda itu aku gak dapet kerjaan. Beberapa kali aku dapet panggilan interview tapi semuanya pe-ha-pe :"D
Dan sekalinya diterima itu gajinya dibawah UMR, sedangkan papaku maunya aku udah bisa bayar kosan sendiri+jajan sendiri kalau udah kerja full time.

Lanjut di post part 2 ya :p

No comments:

Post a Comment

Hey ya! Don't forget to leave your comment here! ^_^